Techno

Jago Coffee Startup Kopi Keliling

URUSDO.COM – Yoshua Tanu bersama Christopher Oentojo mendirikan Jago Coffee pada awal 2020. startup yang masih baru ini memungkinkan pengguna untuk memesan kopi siap minum melalui aplikasi Jago Coffee. Saat pengendara tiba di tempat tujuan, mereka mengubah gerobaknya menjadi “mini cafe” dan – jika pelanggan memesan minuman panas – mereka menyeduh minuman tersebut di tempat. Gerobak juga dilengkapi dengan mobile freezer untuk menyimpan minuman dingin.

Di Indonesia, jaringan rantai pasok tidak berhenti di toko ibu dan anak atau warung. Sebaliknya, ada pedagang skala kecil yang berkeliling dengan gerobak keliling di daerah perumahan untuk menjual makanan, minuman, bahan makanan, dan bahkan peralatan rumah tangga.

Dibandingkan warung yang lokasinya menetap, gerobak keliling menawarkan kemudahan lebih bagi pelanggan yang tidak ingin keluar rumah untuk membeli barang. Bagi penjual, ini juga merupakan alternatif yang lebih murah karena tidak perlu membayar sewa.

Konsep mobile cart Jago Coffee juga diklaim menawarkan solusi pengiriman yang lebih cepat dibandingkan dengan layanan pesan-antar makanan seperti GoFood dan GrabFood, yang pengemudinya perlu melakukan perjalanan ke kedai kopi yang biasanya berada di mal dan menunggu kopi dibuat sebelum memesan.

Sedangkan pengendara Jago Coffee bisa langsung mendatangi lokasi pengguna dan langsung menyiapkan minuman. Untuk mempercepat proses, Jago Coffee juga mengembangkan metode “kapsul” untuk menyeduh minumannya.

Untuk saat ini, cakupan Jago Coffee masih terbatas di wilayah Jakarta Selatan dan Pusat. Namun, kedua pendiri perusahaan setuju bahwa penskalaan bukanlah fokus mereka saat ini.

“Salah satu hal yang saya pelajari dari Gojek adalah pentingnya pengendara. Mereka sebenarnya adalah pelanggan kelas satu kami, sama pentingnya dengan pelanggan akhir kami,” Oentojo berbagi.

Perusahaan saat ini memiliki 15 karyawan yang terbagi rata antara divisi teknologi, pemasaran, dan operasional.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker