BeritaNasional

Rais Aam PBNU Perintahkan Panitia Untuk Majukan Jadwal Muktamar NU

URUSDO.COM – Beredar Surat Perintah berkop Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang mengatasnamakan Pejabat Rais Aam, KH. Miftachul Akhyar yang memerintahkan Panitia Muktamar NU ke-34 untuk bekerja memyelenggarakan Muktamar pada 17 Desember nanti.

“Dengan ini saya sebagai Pejabat Rais Aam memerintahkan kepada Panitia Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama agar bekerja untuk menyelenggarakan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama dengan tenggat waktu tanggal 17 Desember 2021,” tulis surat tersebut yang dikutip FIXJAKARTA.COM.

Surat yang bertanggal 25 November dengan nomor surat  4272/A.II.03/11/2021 ini ditujukan kepada Panitia Pengarah dan Panitia Penyelenggara Muktamar NU ke-34.

Surat ini bertandatangan KH. Miftachul Akhyar dan bercap Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dengam warna biru.

Terkait beredarnya surat tersebut, Ketua PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul angkat bicara. Ia mengatakan surat perintah itu menjadi dasar dan pijakan bagi PBNU lewat panitia pengarah dan panitia pelaksana untuk mempercepat pelaksanaan muktamar dari tanggal yang ditetapkan sebelumnya.

“Surat Perintah ini ada latar belakangnya. Tidak ujug-ujug,” kata Gus Ipul pada Jum’at 26 November 2021.

Gus Ipul mengatakan, sebelum Surat Perintah itu dibuat, telah ada jadwal rapat untuk menyikapi status PPKM Level 3 pada periode 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 secara nasional.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker