Techno

UangTeman di ambang kehancuran

URUSDO.COM – UangTeman adalah startup pinjaman online yang terdaftar dan diawasi serta berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). UangTeman tampaknya berada di ambang kehancuran: Belum membayar gaji karyawan sejak akhir tahun 2020, dan mungkin bertanggung jawab secara pidana atas tidak membayar pajak penghasilan dan jaminan sosial. Terlebih lagi, ia tidak lagi mengucurkan pinjaman – satu-satunya bisnisnya.

Pendiri dan CEO UangTeman Aidil Zulkifli mengklaim bahwa startup saat ini menjadi target akuisisi oleh tiga calon ksatria putih. Jika akuisisi berhasil, setidaknya akan menyelesaikan kesengsaraan keuangan perusahaan dan mungkin mengamankan masa depannya.

Pada November 2020, gaji telah berhenti masuk sama sekali. (Namun Zulkifli membantahnya dengan mengatakan bahwa perusahaan secara konsisten membayar gaji hingga Desember 2020.)

Zulkifli mengatakan, ketika pandemi melanda perusahaan secara “materiil” pada Januari 2021, dia berkonsultasi dengan manajemen perusahaan mengenai penggelaran sisa dana mereka. Pilihannya adalah membayar gaji semua orang yang tertunggak atau tunjangan hari raya keagamaan – pembayaran adat di Indonesia – yang katanya dibayarkan penuh dan tepat waktu untuk Desember 2020 dan Mei 2021.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker