BeritaDaerah

Sebulan PON Papua Berlalu, Bonus Atlet Maluku Masih Ditunggu

URUSDO.COM, MALUKU – Lebih dari satu bulan pasca PON XX Papua berakhir, sampai saat ini bonus-bonus yang dijanjinkan oleh pemerintah provinsi maluku kepada para Atlet peraih penghargaan medali belum juga dibayar.

Berbeda dengan Provinsi lainnya yang juga mengikuti PON XX Papua, para atletnya sudah menerima bonus sama seperti yang dijanjikan bahkan sudah diserahkan sejak tanggal 29 oktober, salah satu contohnya Provinsi Maluku Utara dan Provinsi Papua para atletnya sudah mendapatkan bonus sejak tanggal 18 November.

Adapun pembenaran dari Anggota DPRD Provinsi Maluku, Anos Yermias yang mendesak Pemerintah agar memberikan bonus yang sudah di janjikan sebelumnya kepada Atlet peraih medali maupun pelatihnya.

”Kita tahu anggaran yang sudah disiapkan, dan kami meminta saudara Sandy Wattimena selaku kepala dinas pomuda dan olahraga  Promal, agar supaya segera membayar bonus yang dijanjikan kepada para atlet” tegas Anos Yermias.

Ketua fraksi Partai Golkar ini juga meminta perhatian dari Kapolda Maluku agar membuka jalur khusus bagi atlet berprestasi yang ingin mengemban pendidikan menjadi anggota Kepolisian RI.

Baca juga Berita Maluku Hari Ini

“Kami meminta  bahwa atlet peraih medali PON Papua di perlakukan seperti Provinsi lain yang memberikan peluang khusus bagi atlet berprestasi, bahkan memberi penghargaan luar biasa kepada mereka sebagaimana yang dilakukan Provinsi lain.” Jelas Anos Yermias.

“Hari ini di beberapa Provinsi sudah memberikan perhatian khusus bagi para atletnya, itu pun tak luput dari peran Kapolri yang memberikan kesempatan untuk mengikut pendidikan anggota kepolisian” tegasnya

Untuk di ketahui, PON XX Papua, Maluku menempati peringkat 21 dari 34 provinsi, dengan perolehan 5 medali emas, 4 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Dari pencapaian tersebut, Pemprov Maluku menyiapkan bonus dana sebesar Rp2 miliar, dimana masing-masing peraih medali emas mendapatkan Rp200 juta, medali perak mendapatkan Rp150 juta, dan medali perunggu mendapatkan Rp100 juta.Jumlah ini pun mengalami peningkatan bonus dari tahun- tahun sebelumya, dimana saat seperti di PON Jabar pada 2016 yakni untuk medali emas sebesar RP150 juta, medali perak sebesar Rp100 juta, dan untuk medali perunggu sebesar Rp75 juta.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker