Lifestyle

Film Kadet 1947, Kisah Nyata Sekolah Penerbang di Maguwo

URUSDO.COM – Baru saja dirilis sebuah film yang berujul kadet 1947. Film yang diadaptasi dari kisah nyata ini mengisahkan penerbang-penerbang pemberani tanah air dari sekolah penerbang di maguwo, yang berhasil menggempur pangkalan udara belanda pada juli 1947.

Kisah mereka pun sempat disoroti dunia internasional, para penerbang tersebut adalah Sigit yang diperankan Bisma Kharisma, Mul diperankan Kevin Julio, Har diperankan Omara Esteghlal dan Adji dipernakan Martino Lio .

Film yang disutradarai oleh Rahabi Mandra dan Winaldo Artaraya Swastia ini meskipun berfokus pada peristiwa bersejarah Kadet pada juli 1947, namun film ini menawarkan dimensi lain yang di kemas dengan kisah percintaan, persahabatan, hubungan keluarga, dan gejolak dalam proses pendewasaan diri.

Filim yang dipenuhi akan nilai-nilai kebangsaan ini sangat cocok untuk ditonton para kaum milenials, kualitas para aktor yang dikemas dengan visualisasi yang apik akan memanjakan mata selama film berlangsung.

Sesuai dengan kisahnya yang syarat akan nilai perjuangan dan semangat kebangsaan, film Kadet 1947 tentang sekolah penerbang yang berdurasi kurang lebih 1,5 jam ini rasanya menjadi pemacu semangat film indonesia yang sempat melemah dihantam pandemi. Terlihat dari hiforia masyarakat yang menonton film ini pada awal-awal harii penayangan. Untuk kalian yang rindu dengan film bertema sejarah, jangan sampai kelewatan untuk Nonton film kadet 1947 di bioskop kesayangan kalian.

Info lengkapnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker