BeritaNasional

Pernah Kunjungi Israel, Gus Yahya: Kita Perlu Untuk Merajut

URUSDO.COM, JAKARTA – K.H yahya Cholil staquf atau sering di sapa, Gus Yahya kembali menjadi sorotan media, setelah kontroversi kunjungan nya ke Israel beberapa tahun lalu.

Seperti yang dilansir Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf yang kini maju sebagai calon Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 pernah membuat geger dunia internasional, dengan menghadiri konferensi Komite Yahudi Amerika atau American Jewish Committee/AJC Global Forum di Yerusalem pada 10 Juni 2018 lalu.

Kini setelah 3 tahun berselang Gus yahya memberikan keterangan terkait kunjungan ke Israel yang dikecam banyak pihak yang mempertanyakan motif nya tersebut…

“Orang-orang cuma tahu saya ke Israel, padahal saya bukan hanya ke Israel saya ke Amerika, ke Vatikan ketemu paus, ke Mesir, ke Eropa, saya ke Inggris, bahkan ke Afganistan untuk bertemu taliban, saya kemana-mana. Saya punya tugas menghadirkan NU dalam berbagai titik pergulatan masalah internasional,”

Kata Gus Yahya dilansir dari sebuah video yang beredar

Kunjungan Gus Yahya ke Israel tersebut tentu saja dipertanyakan oleh berbagai pihak karena berlawanan dengan sikap diplomatik Indonesia terhadap konflik Israel-palestina.

Namun dalam lanjutan keterangannya Gus yahya menjelaskan bahwa ” kita perlu untuk merajut, melakukan pendekatan kepada kelompok kelompok pelopor tersebut, dengan pendekatan tersebut diharapkan agar nanti kedepannya kita dapat menuju pada proses konsensus” imbuhnya.

Baca Juga Rais Aam PBNU Perintahkan Panitia Muktamar NU

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker