BeritaNasional

Diduga Melakukan Pelecehan Seksual, Pengurus BEM Unsoed di Pecat

URUSDO.COM, JAWA TENGAH – Kasus dugaan pelecehan seksual kembali menghebohkan jagat media, kali ini dilakukan oleh terduga oknum anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto.

Awal kasus tersebut mencuat ke publik melalui cuitan akun Twitter @unsoedfess1963 menanyakan keberadaan BEM Unsoed yang tidak tanggap menyikapi kasus dugaan pelecehan seksual di lingkungannya.

“Jends Bem Unsoed kemana ya? Padahal aku denger ada anak bem u kena sp3 karena pelecehan seksual? Kira2 ini didampingi gak sama menteri advokasinya ke ULPK Unsoed (Unit layanan dan pengaduan kekerasan),” tulis akun @Unsoedfess1963 tanggal 8 Desember 2021.

Sampai dengan berita ini di turunkan Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai siapa pelaku dan korban yang dimaksud. Namun pihak BEM Unsoed melalui media sosial instagram langsung memberikan pernyataan cepat dan membenarkan adanya kasus pelecehan seksual oleh salah satu pengurus BEM Unsoed kepada pengurus lainnya.

“Kami membenarkan telah terjadi pelecehan seksual oleh salah satu pengurus BEM Unsoed kepada pengurus BEM Unsoed lainnya,” kata Presiden BEM Unsoed, Fakhrul Firdausi dalam rilis yang diunggah di akun IG @bem_unsoed, Kamis (9/12/2021).

Fakhrul menyebut pihaknya telah mengambil tindakan tegas yakni memberhentikan dengan tidak hormat pelaku dugaan pelecehan tersebut.

Fakhrul juga menjelaskan alasan tidak membuat rilis maupun publikasi dengan tujuan melindungi korban. Dan karena merupakan permintaan sendiri dari korban.

Fakhrul meminta kasus ini tidak lagi dibesar-besarkan demi melindungi psikologis korban. BEM Unsoed akan tetap berpihak dan mengutamakan perspektif korban. Mari ciptakan ruang aman, bebas dari kekerasan dan pelecehan seksual,” sambungnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker