BeritaDaerah

Polda Maluku Memecat Empat Anggota Polri

URUSDO.COM, MALUKU – Akibat karena mengambil peran dalam jaringan Narkoba, 4 oknum anggota polisi dipecat dengan tidak terhormat. Kepolisian Daerah Maluku memecat empat anggota Polri akibat jaringan narkoba. Dua diantaranya diduga mengonsumsi narkoba dan obat-obatan terlarang (Narkotika). 

Sepanjang tahun 2021 ini kurang lebih sudah 33 orang anggota polri dari Polda Maluku yang diberhentikan secara tidak terhormat oleh Polda Maluku. Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat mangatakan, puluhan polisi dipecat karena melanggar tindak pidana kejahatan narkoba dan disersi.

“Mereka diberhentikan, pemberhentian yang dilakukan secara tidak terhormat ini berdasarkan keputusan Kapolda Maluku nomor 339/11/2021.”ungkapnya, selasa (7/12/2021).

Baca Juga Berita Maluku Hari Ini

Salah satu personel asal Polres Maluku Tengah yang dipecat, yakni Briptu Muhammad Abas Titahelu, tidak hadir dalam upacara pemecatan yang digelar di Polres Maluku Tengah.

“Langkah pemecatan ini dilakukan Polda Maluku sebagai tindakan tegas yang diberikan kepada anggota Polri yang dianggap melanggar aturan dan tindak pidana,” jelasnya.

Tindakan pemecatan juga untuk menghilangkan dugaan negatif di tubuh Polri. Anggota Polda yang dipecat yaitu Brigpol Richard Toisuta, Briptu Muhammad Abbas Titahelu, Bripka Irzal Atamimi, dan Aipda Siprianus Angwarmase.

Kami berharap kepada seluruh personel Polda Maluku dan jajaran agar dapat menjadi panutan masyarakat, sebagaimana program Kapolri yaitu, mewujudkan sumber daya manusia yang unggul

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker