BeritaDaerah

Sambut Perayaan Natal, Pemprov Maluku Gelar Pasar Murah

URUSDO.COM, MALUKU – Menjelang Natal dan Tahun baru 2022, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, meluncurkan program pasar murah di halaman Kantor Gubernur, Senin  (12/12/2021).

5+ WooCommerce Themes Terbaik 2018

Pelaksanaan pasar murah mobile melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku akan dilaksanakan selama empat  hari mulai 13 hingga 16 desember 2021, terdapat 27 lokasi untuk menjual paket sembako murah.

Paket sembako tersebut seharga 120 ribu rupiah yang dijual seharga 50 ribu rupiah. Dalam satu itu diisi oleh 1 rak telur, 2 kilogram gula pasir, 2 kilogram terigu, dan 1 liter minyak goreng.

“Pasar murah ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap tahun dalam menyambut hari-hari besar keagamaan, dan sesuai dengan tema Natal tahun 2021, yaitu merayakan Natal dengan rendah hati dan setia.” kata Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno.

Wakil Gubernur Maluku juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Maluku bertekad untuk menciptakan peluang dan kesempatan agar kegiatan pembangunan dapat bergerak untuk tatana kehidupan yang sejahtera.

“Kita sudah bertekad untuk kegiatan pembangunan terus bergerak menuju tatanan kehidupan yang kita dambakan yakni kehidupan sejahtera, religius, adil dan makmur bagi masyarakat Maluku,” kata Orno.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Patiselano, mengatakan, pelaksanaan pasar murah tahun ini merupakan kegiatan ketiga kalinya atau sudah tiga tahun dilaksanakan dalam bentuk keliling (mobile). Menurut dia, harga yang disediakan di pasar murah dipatok Rp 50 ribu per paket. Hal itu lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar tradisional, yaitu Rp 120 ribu per paket.

“Jadi kita tidak lakukan lagi dalam bentuk stei atau ditempat, tapi dalam bentuk mobile, karena memang dengan metode ini lebih tepat sasaran, karena semua yang membeli terdaftar sebagai masyarakat prasejahtera, kurang mampu atas kerja sama dengan dinas sosial guna mendapatkan data keluarga harapan,” ujar Elvis.

Pasar murah mobile ini melibatkan PT Tri Samudra, UD Gema Rezeki, PT Samudra, Hypermart Indogrosir, Bulog Maluku, dan CV Makmur Abadi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker