BeritaDaerah

SSB Halawang, Anak-Anak Gila Bola Asal Maluku

URUSDO.COM, MALUKU – Kamis 16 desember 2021 sebuah kapal penumpang domestik berlabuh di pelabuhan tanjung priuk. Para penumpang mulai mempersiapkan diri untuk turun dari kapal.

Dari kejauhan nampak segerombolan anak usia dini terlihat kegirangan, ternyata mereka adalah tim sepakbola dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Halawang yang berasal dari Maluku atau lebih tepatnya dari negeri Hila, Jazirah Leihitu, Maluku.

Setelah 4 (empat) hari di lautan akhirnya mereka tiba di jakarta untuk mengikuti turnamen sepakbola piala bergilir panglima kostrad di cilodong, depok. Jumlah mereka kurang lebih 50 orang terdiri dari 30 orang pemain dan sisanya pendamping.

Baca juga Berita Maluku Hari Ini

“Kita ingin belajar bagaimana membawa anak-anak ssb Halawang untuk berkompetisi di jakarta, membuka wawasan mereka yang lebih luas tentang sepakbola. walaupun dengan keterbatasan anggaran tetapi mereka punya tekad yang kuat” ujar Said Hadly, salah satu pengurus SSB Halawang.

Rombongan SSB Halawang juga berencana melakukan eksebisi dengan beberapa klub lokal di Jabodetabek, guna menambah pengalaman bertanding untuk anak-anak SSB sebelum bertolak kembali ke Maluku.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker