BeritaDaerah

Menanggapi Kinerja Murad-Orno, Fraksi Golkar: Pemerintahan Terburuk

URUSDO.COM, MALUKU – Menghadiri undangan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Maluku dalam rangka mengikuti dan menyaksikan pembahasan Rancangan APBD Provinsi Maluku Tahun anggaran 2022 untuk dijadikan sebagai Peraturan Daerah (Perda), pada Rabu (15/12/2021).

Tak tanggung- tanggung, salah satu Fraksi dengan keras bersuara dalam forum tersebut adalah Fraksi Partai Golkar, partai berlambang pohon beringin itu pun menanggapi kinerja Murad – Orno, dengan keras Fraksi Golkar sebut pemerintahan Murat-Orno adalah pemerintahan yang paling buruk dalam sejarah pemerintahan di Maluku.

Baca juga Berita Maluku Hari Ini

Salah satu anggota dari Fraksi Golkar menyebut, harapanya agar Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno untuk sadar dan mau merubah secara total pendekatan selama ini dalam merencanakan dan mengapiklasikan program pembangunan tanpa melalui perencanaan yang matang (tidak melalui feasibility study yang layak), sepihak dan cenderung mengabaikan kebutuhan warga sekaligus berperan lebih proaktif dengan berdiri pada barisan terdepan dan mengandoi gerakan masyarakat dalam membangun Maluku secara masif.

Secara umum, kasus pandemi covid masih melanda negeri ini, hingga anggaran daerah masih mengalami tekanan, dan menjadi sebab dari pemerintah pusat untuk mengurangi dana transfer ke daerah. Tercatat mengalami penurunan yang cukup signifikan dari Rp.3.308 triliun (T.A. 2021) menjadi RP.2.869 trliun (T.A. 2022) atau mengalami penurunan sebanyak Rp.438.49 atau sebesar 13.25 persen,. Berikut kata akhir Fraksi Partai Golkar yang di kutip dari dokumen resmi yang ditandatangani Ketua Fraksi, Anos Yeremias. (RB)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker