BeritaNasional

Perebutan Tiket 16 Besar, Indonesia vs Malaysia piala AFF 2020

URUSDO.COM, JAKARTA – Tim Garuda muda kembali akan dijadwalkan bersua dengan Tim Malaysia dalam lanjutan penyisihan grup piala AFF 2020. Kedua tim harus saling bunuh demi memperebutkan satu tiket ke semifinal.

Saat ini Indonesia memimpin klasemen Grup B dengan raihan tujuh poin dan hanya unggul selisih gol dari Vietnam yang berada di posisi kedua. Sementara Malaysia bertengger di urutan ketiga dengan enam poin.

Secara matematis, Indonesia memang hanya membutuhkan hasil seri melawan Malaysia dalam laga yang dimainkan di National Stadium, Kallang, Singapura, Minggu besok (19/12/2021).

Pelatih Tim Nasional Indonesia Sin Taeyeon, optimis membawa timnya mengalahkan Malaysia di Match day pamungkas Group B tersebut.

Timnas Indonesia membawa modal yang sangat bagus jelang berhadapan dengan Harimau Malaya –julukan Malaysia. Pada pertandingan terakhir, Timnas Indonesia menahan sang juara bertahan, Vietnam, tanpa gol.

Sementara itu, Malaysia dibantai habis oleh Vietnam asuhan Park Hang Seo. Mereka kalah dengan skor telak, yakni 0-3.

“Saya tekankan kepada para pemain, secara mental kami lebih kuat (dari Malaysia). Sehingga menambah motivasi bagi para pemain,” kata Shin Tae-yong mengutip dari Berita Harian Malaysia, Sabtu (18/12/2021).

Mental yang kuat yang dimiliki skuad Garuda menjadi modal yang sangat bagus untuk menghadapi Malaysia. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi karena mampu menahan Vietnam yang bisa membantai Harimau Malaya dengan skor telak. Mari berdoa untuk kemenangan Timnas Garuda di Piala AFF 2020.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker