BeritaNasional

Indikasi Keterlibatan Oknum TNI AU Dalam Sindikat Pengiriman TKI Ilegal

URUSDO.COM,JAKARTA – Kabar yang memilukan kembali datang dari “Pahlawan Devisa Negara”, Sebanyak 21 tenaga kerja Indonesia (TKI)/pekerja migran Indonesia (PMI) ilegal tewas saat kapal yang mereka tumpangi tenggelam di perairan Malaysia.

Dua anggota dalam sindikat pengiriman TKI ilegal ini berhasil ditangkap dan terancam dihukum 10 tahun penjara.

Namun, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menyatakan ada dugaan keterlibatan prajurit TNI AU dalam kasus pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal ke Malaysia tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menuturkan, TNI AU serius mendalami kasus itu.
“Tentang adanya dugaan keterlibatan prajurit TNI AU dalam pengiriman Tenaga Migran Indonesia iegal ke Malaysia, TNI AU tengah serius mendalami hal tersebut,” ujar Indan melalui keterangannya, Rabu (29/12/2021).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan stakeholder untuk menggali lebih jauh informasi tersebut. Menurut dia, hal tersebut untuk memperjelas duduk perkara.
“Sesuai instruksi pimpinan TNI AU, kami masih melakukan pendalaman dengan berkoordinasi dengan semua stake holder, untuk menggali dan mengembangkan informasi lebih lanjut agar masalahnya lebih jelas,” ucap Kadispenau.

“Bila dalam perkembangannya terbukti memang ada oknum prajurit TNI AU yang terlibat dalam proses pengiriman TKI ilegal, tegas Indan, maka dipastikan TNI AU akan memberikan sanksi hukum tegas sesuai aturan yang berlaku.” Tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker