BeritaDaerah

Gempa Susulan Terjadi Di Maluku Barat Daya, Rumah Warga Roboh

URUSDO.COM, Maluku. Gempa terjadi lagi di Maluku Barat Daya. Guncangan gempa menyebabkan kerusakan rumah milik warga Maluku Barat Daya.

Merujuk laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa magnitudo 7,4 mengguncang Maluku Barat Daya dan sekitarnya pada hari ini, Kamis (30/12/2021), 01.25 WIB.

Pusat gempa berada di 45 kilometer dari Maluku Barat Daya. Kedalaman pusat gempa terkini tersebut 210 kilometer. BMKG menyebutkan gempa terkini ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Warga dihimbau agar tetap waspada dan tenang pasalnya gempa susulan bisa lagi terjadi.

Baca juga Berita Maluku Hari Ini

Sementara itu, diberitakan dari Kompas.com, dua rumah warga di Desa Wakarlely, Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku, roboh setelah gempa magnitudo 7,4 mengguncang wilayah itu pada Kamis (30/12/2021) dini hari.
“Data sementara ada dua rumah warga di Desa Wakarley yang roboh,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Barat Daya, Josua Philipus kepada Kompas.com via Whatsapp, Kamis (30/12/21).

Josua mengatakan, gempa tersebut sangat kuat dirasakan getarannya di Tiakur dan sejumlah daerah lainnya di Maluku Barat Daya. “Gempa sangat kuat dirasakan getarannya di MBD (Maluku Barat Daya),” Tuturnya kepada media.

Dia mengatakan, kuatnya getaran gempa membuat sebagian besar warga di daerah itu berhamburan keluar dari rumahnya. “Seluruh warga (di sini) berhamburan ke jalan,” Lanjutnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker