BeritaNasional

LBH Ansor Akan Perkarakan BPHN dan Kemenkumham

URUSDO.COM, JAKARTA – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor mempertanyakan atas Hasil Verifikasi dan Akreditasi OBH 2022-2024 yang dikeluarkan oleh BPHN dan Kemenkumham, Pasalnya Dalam hasil keputusan tersebut tidak terdapat LBH Ansor Maluku atau secara tidak langsung tidak Lolos dalam Verifikasi tersebut.

Hal ini Disampaikan oleh Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pusat, H Abdul Qodir Dilansir dari laman Facebook pribadinya pada Juma, 31 Desember 2021.

https://www.facebook.com/530753375/posts/10159408207833376/?d=n

Sikap LBH PP GP Ansor tersebut disampaikan Abdul Qodir terkait Hasil keputusan BPHN dan Kemenkumham yang tidak menyertakan LBH Ansor Maluku dalam daftar OBH yang lulus, padahal Menurutnya Mereka telah memenuhi segala persyaratan yang ada.

Qodir menyatakan bahwa Pihak LBH Ansor akan melakukan banding terkait hasil keputusan tersebut.

“Menyikapi ketidaklulusan LBH Ansor Maluku tersebut, LBH Ansor akan melakukan banding klarifikasi secara resmi kepada BPHN dan Kemenkumham.” Tulis Abdul dalam laman Facebook pribadinya.

Akan tetapi, menurutnya, jika langkah persuasif tersebut tidak mendapatkan hasil dan respon yang baik maka pihaknya akan menempuh jalur hukum yang resmi, yang berlaku di Indonesia.

“Apabila langkah tersebut tidak mendapatkan respon yang baik, maka LBH Ansor mempertimbangkan untuk:

  1. Mengajukan gugatan PTUN; dan
  2. Menarik diri serta tidak lagi melibatkan diri dalam verifikasi, akreditasi, dan segala kegiatan yang diselenggarakan oleh BPHN dan Kemenkumham.” Tandasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker