BeritaNasional

Antisipasi Pasien Omicron, Wisma Atlet Siapkan 2 Tower

URUSDO.COM, JAKARTA – RS Darurat Wisma Atlet mengklaim kesiapan penuh dalam mengantisipasi lonjakan pasien imbas penyebaran varian baru Omicron. Kepala Humas RSDC Wisma Atlet, Kolonel Mintoro Sumego menyebut kesiapan mulai dari ketersediaan obat dan oksigen, hingga pembukaan tower baru.

“Jadi sementara ini yang kita gunakan itu tower 5 dan 6, kalau nanti ada lonjakan, tower 4 dan tower 7 akan kita gunakan untuk isolasi. Nanti akan kita koordinasi dengan bagian terkait,” katanya, Rabu (5/1).

Mintoro juga memastikan penyiagaan tenaga kesehatan. Stok oksigen dan obat-obatan, kata dia, juga disiapkan untuk 4 bulan ke depan.

“Oksigen dan obat-obatan ini kita cukup persediaan sampai 4 bulan ke depan,” kata Mintoro.

Ia menambahkan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan sejumlah instansi untuk menambah jumlah tenaga medis jika memang ada peningkatan pasien Omicron.

“Kalau terjadi peningkatan pasien harus dibarengi dengan peningkatan SDM. SDM-nya kita koordinasikan dengan PPSDM Kemenkes, TNI dan Polri,” Pungkasnya.

Hingga Kamis (6/1), Tercatat Pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Telah bertambah 98 orang menjadi 1.304 orang yang
terdiri dari 561 pria dan 743 wanita. (6/1/2022)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker