Techno

NOICE Buat Ekosistem Industri Konten Audio

URUSDO.COM, JAKARTA – NOICE, basis konten audio streaming, terus meneguhkan diri selaku rumah konten audio terkomplit di Indonesia. Bekerjasama dengan beberapa konten pembuat tanah air, NOICE memberikan kebahagian kepada pemakai dengan banyak konten audio asli dan terbatas di bermacam jenis termasuk musik, humor, hoby, parenting, sampai religius.

NOICE mendatangkan pelbagai vertikal di platformnya seperti podcast, radio, audiobook dan yang teranyar yaitu feature live audio, NOICE Live. Perkembangan pangkal pemakai NOICE bertambah berarti di mana sekarang ini sudah capai nyaris 1 juta pemakai di semua Indonesia dengan rerata waktu dengarkan konten audio di terapan lebih dari pada 60 menit sehari-harinya. Di lain bidang, lebih dari pada 50% warga di Indonesia sangat akrab dengan podcast. Menyaksikan mode ini, tidaklah mengherankan jika Indonesia jadi satu diantara negara dengan pendengar podcast paling banyak.

Pemakai NOICE sekarang ini dimonopoli oleh Gen Z dan Millenials dengan bentang umur 18-34 tahun dari pelbagai background termaksud siswa, mahasiswa, fresh graduates, pegawai, karyawan dan ibu rumah-tangga. Dengarkan konten audio memberi keluasaan untuk mereka yang tengah multitasking dan produktif beraktivitas tanpa ada menyaksikan monitor (screenless momen) seperti belajar, mengemudi, menyopir, atau mengerjakan olahraga tetapi masih ingin nikmati konten kesenangan berkualitas.

Baca juga Berita Terkini

“Akses pada konsumsi konten audio non musik terus tumbuh sangat cepat, menjawab kenapa konten audio seperti podcast, radio, audiobook sampai live audio yaitu mode kesenangan yang kian lama semakin disukai. Di tengahnya mode itu, basis pemasok konten audio non-musik yang berkualitas di Indonesia masih amat terbatas. Disini NOICE selaku basis audio lokal ada buat memecut kemajuan ekosistem konten audio streaming di Indonesia. NOICE terus punya komitmen menjadi tempat untuk pembuat lokal dan hyperlocal yang inklusif wakili kemajemukan kultur Indonesia dan memberikan dukungan tumbuhnya industri inovatif nasional,” kata Chief Executive Officer (CEO) NOICE, Rado Ardian.

Rado mengatakan beberapa mode konten audio yang lain yang menuturkan jika 1 tahun paling akhir, benarnya di waktu wabah, pemakai sangat banyak dengarkan konten di terapan NOICE saat malam hari, ketimbang siang hari. NOICE sekarang ini mempunyai jaringan podcast paling besar di Indonesia dengan lebih dari pada 100 konten asli dan terbatas. Konten audio bertipical gampang seperti humor, seram, hoby jadi favorite beberapa pendengar. Dengan konten yang banyak, NOICE sampai sekarang ini menulis keseluruhan waktu pemakai dengarkan konten di terapan NOICE sudah capai lebih dari pada 1 miliar menit.

Menyaksikan mode di industri yang kian berubah sangat cepat, minggu ini NOICE sah mendatangkan feature teranyar, NOICE Live. Feature interaktif ini memungkinnya beberapa pembuat supaya dapat berhubungan dengan pendengarnya secara real time. Di NOICE Live, beberapa tema menarik dari beberapa pembuat favorite dapat diangkat dimulai dari percakapan gampang, humor, musik, sampai percakapan tentang usaha atau gosip teranyar.

Chief Business Officer (CBO) NOICE, Niken Sasmaya menerangkan basis NOICE dibuat bukan hanya buat memberi ruangan untuk beberapa konten pembuat dalam berkreasi tapi juga supaya dapat berhubungan dua arah dengan pendengarnya. NOICE Live sesuatu pembaharuan yang kami datangkan buat menjawab kepentingan itu. Sebelumya, pemakai sudah dapat berhubungan dengan beberapa konten pembuat lewat feature opini, follow, direct message, sharing dan banyak yang lain. Sekarang interaktivitas itu dapat kian diperkokoh adanya NOICE Live yang mendatangkan pengalaman social networking dan hubungan real-time antara komune. Bentuk interaktivitas ini kami mengharapkan bisa menarik semakin banyak pangkal pendengar NOICE buat ke depannya.

Supaya dapat membuka NOICE Live, pemakai yang sudah register account cukup buka terapan NOICE dan mengeklik room yang ingin didengar contentnya. Di lain bidang, beberapa pembuat terkonfirmasi yang ingin membikin konten di room NOICE Live juga dapat mengundang pendengar supaya dapat jadi pembicara/guest dalam room itu.

“Feature NOICE Live kian membuat bertambah jenis konten yang bisa dicicip oleh pendengar. Melalui pola interaktif ini, kami mengharap pembuat bisa juga terpicu buat tingkatkan kreasinya dalam mengaryakan suatu konten yang memikat untuk pendengar dan komunitasnya. Dengan jenis konten dalam pelbagai pola ini, pemakai bisa memutuskan dengarkan konten audio dalam pola yang mereka gemari dalam sebuah pegangan. Ke depannya kami benar-benar ingin NOICE akan menjadi daily companion app atau terapan yang temani pendengar kami dalam sehari-harinya mereka,” tutup Rado.(wn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker