BeritaNasional

Perkosa 13 Santriwati, Herry Wirawan Dituntut Hukuman Mati

URUSDO.COM – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) menuntut mati Herry Wirawan, pemerkosa 13 santri di Bandung. Jaksa juga menuntut Herry Wirawan dengan hukuman kebiri.

Dalam amar tuntutan, JPU mengatakan hukuman mati dan kebiri diberikan sesuai perbuatan Herry Wirawan yang berdasarkan dakwaan telah memperkosa 13 santriwatinya sendiri hingga hamil dan melahirkan.

“Menuntut terdakwa dengan hukuman mati. Hukuman tambahan berupa kebiri kimia,” kata JPU Asep N Mulyana seusai persidangan tertutup di Pengadilan Negeri (PN) Khusus Bandung, Selasa (11/1/2022).

“Ini bukti komitmen kami untuk memberikan efek jera kepada pelaku dan pihak lain yang melakukan kejahatan (asusila),” kata pria yang juga Kepala Kejati Jabar ini.

JPU juga meminta majelis hakim menjatuhkan pidana tambahan pengumuman identitas terdakwa. “Identitas terdakwa disebarkan,” tuturnya.

Menurut Asep, tuntutan ini sesuai harapan masyarakat agar Herry Wirawan layak dihukum jauh lebih berat daripada 20 tahun penjara.

Tidak hanya itu, dalam tuntutannya yang dibacakan dalam sidang tertutup, Herry Wirawan juga dikenakan hukuman kebiri kimia, denda restitusi sebesar Rp 500 juta, dan diminta namanya diumumkan di media.

Baca juga Berita Terkini

Sebelumnya diberitakan, terdapat sembilan bayi yang dilahirkan akibat perbuatan Herry. Bahkan, tercatat ada seorang santri yang melahirkan sebanyak dua kali.

Pada persidangan sebelumnya, Herry Wirawan mengaku perbuatannya itu dilakukan karena khilaf. Dia pun meminta maaf pada keluarga korban.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker