Olahraga

Hempaskan Barcelona, Real Madrid Lolos Ke Final Piala Super Spanyol

URUSDO.COM – Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 dalam laga El Clasico babak semifinal Piala Super Spanyol di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (13/01/22).

Pertandingan berlangsung ketat dan menarik hingga babak perpanjangan waktu. Hingga waktu normal kedua tim bermain 2-2.

Madrid unggul lebih dahulu lewat gol Vinicius Jr pada menit ke-25, yang memanfaatkan umpan Karim Benzema. Barcelona membalas pada menit ke-41 lewat gol Luuk de Jong.

El Real kembali memimpin lewat gol Karim Benzema pada menit ke-71. Tapi, Barcelona lagi-lagi bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-83 lewat gol Ansu Fati, yang memanfaatkan umpan Jordi Alba.

Baca Juga Berita Olahraga Terkini

Skor 2-2 bertahan hingga waktu normal berakhir. Babak perpanjangan pun dilakukan. Real Madrid kemudian memastikan kemenangan lewat gol Federico Valverde, yang meneruskan umpan Rodrygo pada menit ke-98.

Kedua tim relatif imbang dalam penguasaan bola. Madrid unggul tipis dalam hal tembakan terarah ke gawang lawan (8 berbanding 6).

Hasil ini memastikan terjaganya keunggulan Real Madrid dala rangkaian laga El Clasico. Dari 248 di antara kedua klub raksasa asal Spanyol ini, mereka sudah menang 100 kali. Sedangkan Barcelona baru 96 kali menang. Dari 247 laga itu pula, 14 di antaranya terjadi di Piala Super Spanyol, yang 9 di antaranya dimenangi Real Madrid.

Hasil ini juga memastikan Madrid terus menang dalam dua El Clasico musim ini. Sebelumnya, di La Liga Spanyol, Los Blancos menang 2-1 di kandang Barcelona.

Anak asuh carlo ancelotti ini akan melanjutkan laga final pada hari minggu (16/01/22), di stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker