Olahraga

Kalahkan Messi, Lewandowski Terpilih Sebagai Pemain Terbaik FIFA

URUSDO.COM JAKARTA – penyerang Munchen dan juga kapten Timnas Polandia Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2021 dalam acara “The Best FIFA Award”.

Sementara itu megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo mendapatkan sebuah penghargaan khusus.

Robert Lewandowski, yang kini berusia 33 tahun, meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA untuk tahun kedua secara berturut-turut setelah mencetak 69 gol sepanjang musim ini.

Pemain 33 tahun itu mendapat trofi Pemain Terbaik FIFA 2021 setelah mengungguli dua kandidat lainnya, yakni bintang PSG, Lionel Messi serta winger Liverpool, Mohamed Salah.

Baca Juga Berita Olahraga Terkini

Dia menyatakan bahwa mempertahankan penghargaan pada tahun ini bukan perkara yang mudah. Apalagi dia sempat mengalami cedera sehingga Bayern Munchen gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Meskipun demikian, dia mengatakan bahwa penghargaan itu merupakan bayaran atas kerja kerasnya sepanjang musim lalu dan di awal musim ini. Dia pun meyakini faktor usia tak akan menghalanginya untuk terus tampil dalam prforma terbaik dan bisa meraih gelar yang sama tahun depan.

Lewandowski juga memecahkan rekor 49 tahun yang dipegang mendiang Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga dalam satu tahun kalender dengan 43 gol dalam 34 penampilan liga.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker