BeritaDaerah

2 Orang Tewas Akibat Bentrok 2 Desa di Maluku Tengah

URUSDO.COM, MALUKU – Rabu (26/01), Bentrokan kembali pecah di perbatasan Desa Kariuw dan Desa Ori, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Dalam bentrokan antarwarga kampung yang Bersebelahan itu, sejumlah rumah penduduk di desa Kariuw ludes terbakar. Selain itu, ada korban tewas dalam bentrok antarkampung itu.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Mohamad Roem Ohoirat saat dikonfirmasi mengatakan sejauh ini terdata setidaknya dua tewas dalam peristiwa tersebut.

“Informasi yang kita dapat dari Polsek Pulau Haruku bahwa ada yang meninggal dunia sebanyak 2 orang karena luka tembak,” tutur Ohoirat, Rabu siang.

Dikutip sebelumnya dalam pernyataan resmi, dia menuturkan aparat kepolisian sudah dikirim untuk melakukan pengamanan di lokasi bentrokan. Selain itu Polda Maluku meminta warga dua desa yang sempat bertikai untuk menahan diri.

Baca Juga Berita Maluku Hari Ini

“Benar ada kesalahpahaman di sana, dan sudah kita dorong pasukan ke sana untuk membantu pengamanan. Dan Bapak Kapolda mengimbau kepada pihak-pihak berkonflik agar dapat menahan diri,” ujar Ohoirat dalam keterangannya.

Ia meminta untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu menyesatkan. Polisi juga sedang menyelidiki para aktor di balik insiden tersebut.

“Kami minta warga juga tidak terpengaruh dengan isu-isu menyesatkan, karena kita sudah berada di lokasi untuk melakukan pengamanan, dan penyelidikan,” tegasnya.

Sampai dengan berita ini dirilis, Penduduk Kariuw masih memilih mengungsi ke dataran tinggi. Itu dilakukan setelah seorang pendeta meminta jemaatnya melakukan evakuasi pascakampung mereka terjadi kebakaran akibat bentrokan dua kelompok tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker