Techno

Apple Music Kurangi ‘Free Trial’ Menjadi Satu Bulan

URUSDO.COM – Apple Music telah memangkas masa percobaan untuk layanan streaming musiknya dari tiga bulan menjadi satu bulan.

Pengguna pertama kali tidak akan lagi menerima uji coba tiga bulan untuk aplikasi streaming musik, Apple Music. Menurut sebuah laporan oleh Macotakara, perusahaan telah memangkas masa percobaan menjadi satu bulan di semua negara tempat layanan tersebut ditawarkan.

Tidak ada perubahan pada sistem harga, di mana pengguna akan diminta untuk membayar biaya berulang yang sama sebesar Rs 99 per bulan (paket individu). Periode uji coba tiga bulan sudah cukup untuk menyaingi Spotify dan raksasa streaming lainnya, yang menawarkan uji coba dua bulan atau kurang.

Perubahan ini juga tidak memengaruhi periode uji coba gratis enam bulan yang ditawarkan Apple untuk pembelian produk dengan waktu terbatas – misalnya, Beats, AirPods, dan HomePod mini. Perusahaan tidak pernah secara resmi mengumumkan pengurangan uji coba, dan tidak ada yang tahu apa yang memotivasinya. Perubahan mulai berlaku minggu ini dan untuk pertama kalinya sejak perusahaan memulai debutnya pada tahun 2015.

Baca juga Berita Blockchain di Indonesia

Xbox baru-baru ini mendapat kecaman dari CMA (Kompetisi dan Otoritas Pasar Inggris) karena tidak sepenuhnya “transparan” mengenai langganan game online mereka. Perusahaan sekarang akan diminta untuk membuat pernyataan resmi, setiap kali ada perubahan pada layanan mereka.

Apple juga belum menyatakan apa yang akan terjadi pada pemegang uji coba tiga bulan saat ini, meskipun dalam keadaan normal, mereka yang mengajukan rencana sebelum perubahan harus tetap tidak terpengaruh.

Pembaruan dapat menyebabkan banyak pelanggan baru beralih ke platform streaming musik yang berbeda setelah masa uji coba berakhir. Tapi, mengetahui Apple, perusahaan mungkin melakukan penelitian yang cukup sebelum melakukan perubahan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker