BeritaNasional

Beli NFT, Brie Larson Dikritik Tak Peka Isu Sosial dan Lingkungan

URUSDO.COM – Brie Larson salah satu selebriti yang ikut tren NFT yang marak beberapa bulan belakangan ini. Pemeran Captain Marvel ini mengumumkan di Twitter bahwa dia baru saja membeli produk NFT.

Aktris 32 tahun ini menulis di Twitter, ia melakukan pembelian NFT dari koleksi Flower Girls. Sebagai informasi, Flower Girls merupakan NFT karya ilustrator bernama Varvara Alay.

Dalam profilnya di Twitter, dia mengklaim kalau 20 persen dari penjualan NFT akan disisihkan untuk amal. Sebagian besar didonasikan ke anak-anak tak mampu.

Brie Larson pun menjadikan NFT yang dibelinya tersebut sebagai foto profil di media sosial. “#NewProfilePic – got a @FlowerGirlsNFT by @VarvaraAlay,” tulisnya.

Baca Juga Berita Terkini

Aksi Brie Larson beli NFT rupanya menuai kritik. Sejumlah netizen menyatakan kalau hasil penjualan NFT bukan untuk donasi.

“Tidak Brie lihat aku ini bukan dirimu,” cuit netizen di Twitter.

“Brie, NFT itu buruk untuk lingkungan dan memudahkan orang melakukan pencurian karya dari seniman. Hal ini tidak benar,” kritik netizen lainnya

Sebelumnya, aktor Benjamin McKenzie menyoroti artis-artis yang mendorong penggemar mereka untuk ikut tren NFT dan berinvestasi Krypto.

NFT sendiri adalah aset digital yang berbentuk karya seni maupun barang koleksi yang bisa dipergunakan untuk membeli sesuatu secara virtual. Barang seni dan koleksi bisa berupa foto, gambar, lagu, rekaman suara, video,game.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker