BeritaNasional

Lagunya Kembali Viral di Indonesia, Ezad Exists Akui Bangga dan Terharu

URUSDO.COM, JAKARTA – Lagu Buih Jadi Permadani punya kelompok Malaysia Exists, terakhir kembali viral di Indonesia. Ini juga mendapatkan respon langsung dari vokalis aslinya, Ezad Wajar.

Itu beberapa baris lagu Buih Jadi Permadani yang sekarang ini viral di Indonesia. Lagu ini kembali dinyanyikan beragam kelompok di Indonesia sesudah dicover oleh youtuber Zinidin Zidan featuring Suaka Team (Tri Suaka dan teman-teman) yang kerap nampil di Pendopo Usang, Yogyakarta.

Menyanyikan lagu Buih Jadi Permadani punya Exists versus Zinidin Zidan ini, sekarang jadi rintangan tertentu. Masalahnya sesudah dicover Zinidin Zidan, lagu itu ada dengan warna baru. Suara melengking ditambah lagi cengkok mendayu-dayu dari Zinidin Zidan, membuat muda-mudi lain semangat tirukan style pemuda gondrong itu dalam menyanyi.

Yang menariknya, menyanyikan lagu Buih Jadi Permadani dengan versus baru, tidak cuman dilaksanakan anak-anak muda Indonesia saja. Vokalis aslinya, Ezad Wajar, juga sempat membuat video bermain gitar sekalian menyanyikan lagu ciptaan Saari Amri itu.

Dalam info video yang diupload di account media sosialnya tanggal 24 November 2021, Ezad Wajar tuliskan info jika dia menyengaja menyanyikan lagu yang sedang viral itu dengan penampilan mendayu-dayu. Ia juga sempat mohon maaf jika ada keliru dalam menyanyikannya.

Ezad Wajar akui benar-benar bangga dan terharu saat ketahui lagu Buih Jadi Permadani kembali viral dan dicintai oleh kelompok muda sekarang ini. Penyanyi Exists ini juga ucapkan terima kasih ke semuanya orang yang sampai sekarang ini masih menghargakan dan memberikan dukungan beberapa lagu dan kreasi Exists.

“Saya sangat terasa bangga dan terharu jika lagu ini kembali viral dan dicintai kelompok baru jaman sekarang. Perkataan terima kasih kerana masih menghargakan dan memberikan dukungan beberapa lagu dan beberapa karya kami,” kata Ezad Wajar, Jumat (26/11/2021).

Ezad juga sempat bercerita dengan singkat mengenai lagu Buih Jadi Permadani yang saat ini kerap isi teras sosial media, Facebook, TikTok, Instagram dan YouTube. Kata Ezad, lagu itu bercerita mengenai hati seorang yang serba kekurangan untuk menyukai dan disayangi.

“Lagu ini ciptaan Saari Amri dan dirakamkan di tahun 1997,” ucapnya kembali.

Saat disentil apa sekarang ini Exists masih aktif seperti dahulu, Ezad menjelaskan tidak. Ezad akui Exists telah lama tidak bersama, karena masing-masing personil memiliki konsentrasi tertentu dalam sektor seni.

Meskipun begitu, tahun 2019 lalu, personil Exists kembali membuat persetujuan untuk berpadu. Mereka menyebut kombinasi baru ini dengan panggilan Exists Reunion. Gagasannya, Exists Reunion akan keluarkan singgel baru di tahun 2022.

“Exists jika diikutkan telah lama tidak bersama. Masing-masing memiliki loyalitas sendiri dalam sektor seni. Tetapi di tahun 2019, kami kembali berpadu untuk Exists Reunion,” kata Ezad.

“Ada perancangan setelah konsert 2022 kami akan menghasilkan singgel terkini,” sambungnya..

Beberapa karya Exists sebetulnya bukanlah hal baru terutamanya di beberapa daerah pesisir di Indonesia. Sebagian besar lagu Exists pernah didengarkan dan dinyanyikan, terutama untuk wilayah di pesisir Riau yang dahulu dapat terhubung aliran radio dan tv dari negara jiran Malaysia.

Ezad Wajar, penyanyi group band Malaysia Exists yang mempopulerkan lagu Buih Jadi Permadani di tahun 1997 lalu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker