Techno

Microsoft Perkokoh Ekosistem Tehnologi Digital Indonesia di Dev//Verse 2022

URUSDO.COM, JAKARTA – Microsoft melangsungkan acara Dev//Verse: Empowering Developer Universe pada 22-25 Maret 2022. Pertemuan virtual ini mengundang semua praktisi tehnologi digital Indonesia untuk mengenali lebih dekat beragam basis developer terbaru, pelajari cerita kerjasama sukses di antara aktor industri dan bakat digital, mempertajam ketrampilan dengan kemampuan digital terkini, dan mengeksplor peningkatan usaha atau kesempatan kerja baru.

Acara ini searah dengan Roadmap Digital Indonesia 2021-2024 dengan 4 bidang vital yang membutuhkan pemercepatan alih bentuk, yakni infrastruktur digital, pemerintah digital, ekonomi digital, dan warga digital. Acara Dev//Verse memperlihatkan bagaimana pendayagunaan bakat digital dan eksosistem tehnologi disekelilingnya benar-benar dibutuhkan.

Baca juga Berita Terbaru

“Microsoft terus meluaskan loyalitas kami untuk Indonesia dengan melokalisasi basis belajar Microsoft Learn dan portal pengembangan Azure, dan mengenalkan basis khusus untuk startup Microsoft for Startups Founders Hub di Indonesia,” tutur Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, ke media secara online, Selasa, 22 Maret 2022.

Dharma mengharap Microsoft bisa menemani Indonesia setiap cara dan proses alih bentuk digital dalam negeri dan mendayagunakan sebanyak-banyaknya pribadi dan organisasi untuk turut ambil sisi diperjalanan ini.

Dev//Verse berjalan sepanjang empat hari dan setiap hari mendatangkan topik yang lain. Pertama mengenai tehnologi immersive yang sudah jadi gelombang pengembangan baru di Indonesia.

Ke-2 , digital native dan sustainability untuk memberikan dukungan perkembangan startup (seperti lewat Microsoft for Startups Founders Hub) dan perolehan loyalitas netralitas karbon Indonesia di tahun 2060,

Ke-3 , end-to-end developer tools untuk membuat program mimpi secara aman dan inklusif seperti lewat portal pengembangan Azure Bahasa Indonesia. Dan paling akhir, masa datang bakat digital yang diperkokoh lewat penyeluncuran Microsoft Learn Bahasa Indonesia.

Pembicara datang dari beragam kelompok terhitung Ridwan Kamil (Gubernur Propinsi Jawa Barat), Siti Nurbaya (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan), dan Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif).

Ridwan mengharap Dev//Verse mendayagunakan bakat digital, terutamanya beberapa developer dan ekosistemnya. Pemerintahan Propinsi Jawa Barat, imbuhnya, menghargai ide Microsoft Indonesia untuk mengadakan acara ini. “Kami ikut juga berperan serta dengan mengadakan Cloud Skills Challenge untuk masyarakat Jawa Barat,” kata Ridwan.

Untuk memperoleh info secara lengkap berkenaan semua pengokohan ekosistem tehnologi ini, bersatulah dalam “Dev//Verse: Empowering Developer Universe”. Register bisa dilaksanakan di http://aka.ms/DevVerse.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker