BeritaDaerah

MTQ Maluku 2022 Unik, Tuan Rumah Bungkus Juara Umum

URUSDO.COM, MALUKU – Kafilah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) sebagai tuan rumah berhasil menjadi juara umum pada MTQ Maluku 2022 yang di Gelar di Saumlaki.

KKT menempati urutan pertama dengan total skor 83, sedangkan di peringkat dua ditempati Kota Tual dengan poin 82. Menyusul di peringkat tiga ditempati Kota Ambon dengan 44 poin.

Penyelenggaraan MTQ (Musabaqah Tilawatul Qur’an) tingkat Provinsi Maluku XXIX yg digelar di Kabupaten yang 96% masyarakatnya Kristen (Katolik dan Protestan), dan 4% Muslim pendatang, telah berlangsung aman lancar, damai dan penuh kenangan indah. 

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon dalam sambutannya menyatakan bukanlah tidak mungkin Tanimbar meraih juara umum karena Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan LPTQ setempat serta panitia pelaksana telah mempersiapkan para peserta selama dua tahun yaitu sejak tahun 2020.

“Kami mendatangkan para pelatih dari Banten, Sumatera dan dari daerah lain untuk mempersiapkan kafilah Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang berasal dari Desa Kilon, Karatat, Nurkat, Namralan, Labobar dan dari Kota Larat. Untuk itu, pada saatnya nanti saya akan membawa piala bergilir ini berkeliling ke desa-desa ini dan bersyukur bersama,” katanya.

Menurut Petrus hal ini patut disyukuri karena merupakan prestasi dari Masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Kita bersyukur, pemerintah daerah, LPTQ dan masyarakat semuanya bersyukur kita berhasil juara dan di tetapkan menjadi juara umum, ini merupakan prestasi tersendiri tentunya bagi KKT” Pungkasnya

Pelaksanaan MTQ ini bukan menjadi ajang untuk mengukir prestasi semata, tetapi merupakan sarana perekat rasa kebersamaan dan membangun silahturahmi, Tutupnya.

sebagai juara umum MTQ tingkat Provinsi Maluku XXIX Kabupaten Kepulauan Tanimbar berhak mendapatkan piala bergilir gubernur Maluku yang akan diperebutkan kembali pada MTQ XXX di Kabupaten Maluku Tengah tahun 2024.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker