Techno

Google Menambahkan Hasil Pencarian Dengan Sumber Berita Asli

URUSDO.COM – Google menambahkan label baru ke hasil penelusuran untuk membantu orang-orang langsung mendapatkan sumber berita utama yang tepercaya. Perusahaan mengumumkan pada hari Kamis bahwa label “sangat dikutip” baru akan muncul di korsel Top Stories dan akan menampilkan cerita pengguna yang telah dikutip oleh organisasi berita lain.

Label tersebut pertama kali akan tersedia untuk pengguna seluler di AS, dan peluncuran global fitur tersebut akan segera menyusul dalam beberapa minggu mendatang. Ini akan ditemukan di semua jenis cerita termasuk wawancara, pengumuman, siaran pers dan banyak lagi. Google juga ingin menggunakan label untuk meningkatkan pelaporan asli.

“Katakanlah sebuah organisasi berita lokal memecahkan sebuah cerita investigasi yang menyelidiki masalah di distrik sekolah lokal Anda,” kata Google dalam sebuah posting blog. “Ceritanya sangat besar sehingga diambil oleh banyak media lain.”

“Tetapi bagaimana jika Anda tidak melihat cerita asli itu, yang memiliki konteks unik bagi penduduk setempat? Kami memperkenalkan cara untuk membantu Anda mengidentifikasi berita yang sering dikutip oleh organisasi berita lain, memberi Anda cara sederhana untuk menemukan informasi yang paling berguna atau relevan untuk sebuah berita.”

Topik yang Berkembang Dengan Cepat

Google juga memperluas pemberitahuannya untuk topik yang Berkembang dengan Cepat yang muncul bersamaan dengan berita terkini dan memperingatkan pengguna bahwa perlu beberapa saat sebelum informasi lebih lanjut dapat ditambahkan.

“Penelusuran secara otomatis menampilkan pemberitahuan pada hasil penelusuran Anda yang menunjukkan bahwa perlu waktu bagi berbagai sumber untuk mempublikasikan informasi tentang suatu topik. Pemberitahuan ini saat ini tersedia dalam lebih dari 20 bahasa di seluruh dunia,” kata perusahaan itu.

Mulai hari ini, pada penelusuran dalam bahasa Inggris di AS, pemberitahuan ini juga akan menyertakan kiat untuk membantu Anda mengevaluasi informasi secara online – mengingatkan Anda bahwa Anda dapat memeriksa apakah suatu sumber tepercaya tentang suatu topik, atau kembali lagi nanti jika ada lebih banyak informasi yang tersedia, Google ditambahkan dalam posting blognya.

Google juga mengumumkan awal pekan ini bahwa perusahaan tersebut menginvestasikan $ 10 juta untuk membantu memerangi informasi yang salah tentang realitas dan fakta perang di Ukraina. Ini termasuk kemitraan baru dengan lembaga think tank dan organisasi masyarakat sipil untuk melakukan penelitian khusus kawasan tentang informasi yang salah dan disinformasi serta hibah tunai untuk mendukung jaringan pengecekan fakta dan organisasi nirlaba.

Baca juga Berita Terbaru

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker