Techno

SpaceX Luncurkan Misi Pariwisata Luar Angkasa Pertama

URUSDO.COM – Kali ini SpaceX menempatkan empat orang ke orbit untuk perjalanan pertama ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Perjalanan ini diselenggarakan oleh Axiom Space, perusahaan startup swasta yang memesan perjalanan dengan SpaceX dan mengoordinasikan penerbangan ke ISS untuk siapa saja yang mampu membelinya.

Penumpang dalam perjalanan ini adalah mantan astronot NASA Michael Lopez-Alegría, yang akan memimpin misi sebagai karyawan Axiom, dan tiga pelanggan yang membayar — dijadwalkan lepas landas dari Kennedy Space Center di Florida pada hari Jumat 8 April 2022.

Mereka akan naik di dalam kapsul SpaceX Crew Dragon, kapsul yang sama yang digunakan SpaceX untuk membawa astronot NASA ke ISS. Kapsul itu mengorbit di atas salah satu roket Falcon 9 SpaceX setinggi 230 kaki.

Misi ini, yang disebut AX-1, akan menandai pertama kalinya dalam sejarah bahwa warga negara, atau astronot non-profesional, akan diluncurkan ke ISS dari tanah AS. Dan ini adalah yang pertama dari apa yang diharapkan oleh Axiom, perusahaan yang mengorganisir dan menengahi misi ini dengan SpaceX, akan banyak penerbangan serupa bagi siapa saja yang mampu membelinya.

Misi AX-1 juga hanya merupakan penerbangan wisata antariksa kedua untuk SpaceX, menyusul peluncuran empat warga negara pada September 2021 dalam perjalanan tiga hari terbang bebas melalui orbit yang menempuh jarak lebih tinggi dari ISS.

Selama delapan hari mereka tinggal di stasiun luar angkasa, kru AX-1 akan melakukan beberapa eksperimen sains, memecahkan roti dengan astronot profesional yang sudah berada di stasiun luar angkasa seukuran lapangan sepak bola, dan menikmati pemandangan luas planet asal kita yang bergerak turun.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker