BeritaNasional

Menilik Fakta Aliah Sayuti Perempuan Pertama Calon Ketua Umum KNPI

URUSDO.COM, JAKARTA – Aliah Lestari Sayuti Asyathri atau akrab disapa Aliah Sayuti merupakan salah satu kandidat yang mencalonkan diri menjadi ketua umum DPP KNPI dalam Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ke-XVI Periode 2022 – 2026.

Dilansir URUSDO.COM, Berikut Fakta terkait Aliah Lestari Sayuti.

• Merupakan Alumni Universitas Indonesia.

Aliah yang kini berusia 33 tahun merupakan lulusan Universitas Indonesia. Dia memilih jurusan Sastra Arab, dan lulus pada tahun 2011.

• Seorang Influencer.

Merupakan seorang influencer, modeling dan MC. Aliah sering memposting aktivitas keseharian nya dalam Instagram pribadinya.

• Aktif dalam dunia kemanusiaan.

Dalam Instagram pribadinya Aliah kerap mengunggah mengajak sesama Agar peduli dan berbagi kebaikan. Diketahui ia juga merupakan influencer dan supervolunteer dari salah satu lembaga kemanusiaan yang ada di Indonesia.

• Terjun di dunia politik.

Selain sebagai seorang influencer, ia juga aktif di kancah politik. merupakan jubir muda dari Partai Amanat Nasional, Ia kerap menyuarakan aspirasi nya melalui Instagram pribadinya.

• Kandidat pertama dari kalangan perempuan.

Ketua Umum Kopri PB PMII Maya Muizatil Lutfillah sebagai salah satu aktivis perempuan yang mendukung pencalonan Aliah merasa optimistis, Aliah akan terpilih dan menorehkan sejarah sebagai ketua umum DPP KNPI pertama dari kalangan perempuan.

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sendiri akan menggelar kongres Pemuda Ke-XVI Periode 2022 – 2026 Pada 8-10 April 2022 di Hotel Sultan, Jakarta.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker