BeritaNasional

Betty Epsilon Idroos, Perempuan Tunggal di Jajaran Komisioner KPU

URUSDO.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau telah melantik komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masa jabatan 2022-2027 di Istana Negara, Jakarta, selasa (12/4)

Komisioner yang dilantik oleh presiden jokowi ini nantinya akan mempersiapkan pemilu serentak di tahun 2024 mendatang.

Yang menjadi sorotan dari pelantikan komisioner KPU oleh presiden Jokowi adalah diantara para komisioner KPU yang hadir di istana siang tadi (12/4) terlihat sosok permpuan kharismatik dan berwibawa yang berdiri tegap di antara para komisioner lainnya. Dia adalah Betty Epsilon Idroos. Satu-satunya perempuan yang masuk dalam jajaran Komisioner KPU periode 2022-2027.
Sebelumnya Betty Epsilon Idroos menjabat sebagai ketua KPU DKI Jakarta pada tahun 2018.

Baca Juga Berita Terbaru

Sosok perempuan kharismatik kelahiran Medan 22 maret 1979 ini, adalah lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan sosial-ekonomi, dan S2 Univeritas Indonesia (UI) jurusan ilmu politik.

Eksistensi Betty Epsilon Idroos dalam dunia demokrasi dan pendidikan demokrasi terbilang cukup lama, ia pernah tergabung dalam Voter Education Program tingkat nasional, yang bertujuan mengedukasi mahasiswa dalam menghadapi Pemilu 2004.

Ia juga pernah pernah aktif mengawal isu kesetaraan gender dan hak asasi manusia (HAM) serta bergabung dengan Indonesian Centre for Democracy and Human Rights (Demos) pada tahun 2002.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker