Techno

Digitisasi, Digitalisasi, dan Transformasi Digital

URUSDO.COM – Perkembangan teknologi begitu pesat sehingga terdapat banyak istilah yang tampaknya masih baru walapun sebenarnya sudah sering diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Inilah perbedaan Digitisasi, Digitalisasi, dan Transformasi Digital.

Baca juga informasi terbaru Dunia Digital

Digitisasi adalah proses mengubah sesuatu yang berbentuk non digital menjadi digital.

Digitalisasi adalah proses membuat atau memperbaiki proses bisnis dengan menggunakan teknologi dan data digital.

Baca juga Berita Terbaru

Transformasi digital adalah proses transformasi aktivitas, proses, dan model bisnis secara keseluruhan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Tujuan utamanya adalah meningkatkan efisiensi, mengelola risiko, dan menemukan peluang bisnis baru.

Bagaimana Transformasi Digital Bekerja

Sebuah perusahaan tidak dapat sepenuhnya menyadari manfaat digitalisasi kecuali ketiga komponen transformasi digital – orang, bisnis, dan teknologi – bekerja bersama. Memasukkan komponen-komponen ini ke dalam budaya organisasi menuntut kepemimpinan yang kuat dari orang-orang seperti chief data and analytics officer (CDAO), chief information officer (CIO) atau bahkan CEO. Hasil dari kerja sama tersebut dapat menjadi bisnis yang berfokus pada pelanggan yang berfokus pada memastikan setiap tindakan yang diambil dilakukan dengan mempertimbangkan pengalaman pelanggan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker