Techno

Apa Itu Data Center?

URUSDO.COM – Zaman yang serba modern ini perkembangan Teknologi begitu cepat dan pastinya dari kita sering mendengar istilah Data Center atau Pusat Data. Pada tahun 2021 terdapat 7,2 juta data center di seluruh dunia.

Baca juga berita terbaru

Perusahaan Teknologi seperti Google, Facebook, Microsoft, dan Apple memiliki banyak data center yang tersebar luar di seluar dunia. Bahkan mereka juga menyiapan layanan penyimpanan online yang harganya relatif murah, dan ketika kita menggunakan layanan mereka tidak pernah ada istilah “Lemot” “Kehilangan Data” dan “Ribet”. Semua itu berkat kecangihan data center dan teknologi yang digunakan. Apa Itu Data Center?

Baca juga Berita Teknologi Informasi Terbaru

Data Center adalah sebuah tempat yang berfungsi untuk  menyimpan, menjaga, dan mengatur semua perangkat keras seperti server, storage (penyimpanan data), dan Infrastruktur Jaringan agar selalu bekerja non stop dalam kondisi aman.

Itulah kenapa Data Center harus di lokasi yang aman dan rahasia, agar kita semua berasa nyaman dan aman dalam penyimpanan data serta informasi di Internet.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker