BeritaDaerah

Kadis Kominfo Kota Ambon di Periksa Soal Dugaan Korupsi

URUSDO.COM – Kepala Kejaksaan Negeri Ambon Ardyansyah memeriksa Kadis Kominfo sebagai  saksi atas dugaan korupsi anggaran Command Center Tahun 2021 dan 2022. Kajari mengaku, kasus ini telah didalami  selama 1 bulan, sebelum dinaikan statusnya ke tahap penyelidikan.

Kata Kajari, penyelidikan kasus ini berdasarkan laporan masyarakat, pihaknya langsung menelaah laporan tersebut dan tidak membutuhkan waktu lama kasus ini ditingkatkan ke penyelidikan dan memanggil pihak-pihak terkait di Pemkot Ambon.

“Ini sudah masuk ke tahap penyelidikan, sudah sekitar satu bulan baru mulai penyelidikan. Ini berdasarkan laporan masyarakat,” Ucap Kajari Kota Ambon.

Baca juga: Komitmen Berantas Mafia Bola

Kajari dalam keterangan lanjutnya, nantinya, bila ditemukan bukti-bukti kuat maka perkara tersebut akan dilanjutkan ke tahap berikutnya.

“Itu anggaran di tahun 2021-2022. Anggarannya per tahun di angka miliaran rupiah. Kami pastikan akan menuntaskan kasus ini serta ketika kita telah miliki alat bukti cukup, ya kami terbuka saja,” ungkapnya.

Sementara, PJ Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menegaskan, sebagai aparatur pemerintah dan warga negara pihaknya taat kepada hukum. Karena itu dia mendukung langkah hukum yang sedang berlangsung untuk Kadis Kominfo Kota Ambon.

“Karena itu, apa yang dilakukan aparature penegak hukum tentu kita mendukung, tidak mungkin menolak,” kata Wattimena menjawab wartawan, Jumat (29/9).

Wattimena menyampaikan hal itu terkait kasus dugaan korupsi di Dinas Kominfo Kota Ambon pada paket Commad Center milik Pemerintah Kota Ambon.

Sekedar informasi, Command Center diresmikan Pemerintah Kota Ambon pada September 2021 lalu, dimana anggarannya bersumber dari  Tahun 2019 dan 2020 sebesar 5 miliar.

Command Center atau ruangan pusat visualisasi dan integrasi data dan kontrol closed circuit television (CCTV), yang berada di Balai Kota, berfungsi untuk melakukan pelayanan publik berbasis digital menjadi pemantauan data, informasi, juga situasi dan kondisi kota ini melalui 32 titik CCTV.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker