BeritaDaerah

Ketwil GP Ansor Maluku:  Pernyataan Gus Yaqut Untuk Keutuhan Bangsa

URUSDO.COM, MALUKU – Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Maluku mendukung pernyataan Gus Yaqut soal imbauan tak memilih pemimpin menggunakan agama sebagai kepentingan politik.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Maluku sependapat dengan pernyataan Gus Yaqut bahwa agama tidak boleh di politisasi untuk kepentingan kekuasaan, dan setiap warga negara memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga keutuhan bangsa. Menurutnya, polarisasi agama di masyarakat akan berujung perpecahan.

“Apa yang disampaikan oleh Gus Yaqut sangat rasional sekaligus Gus Yaqut sedang memberikan pendidikan politik kepada warga negara agar tidak menjadikan agama sebagai alat kekuasaan’’ ucap Anak Muda Maluku sekaligus Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Maluku.

Baca juga

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Maluku saat dihubungi wartawan (Selasa/10/23) dalam keterangan lanjutnya menyampaikan, Pemilu 2024 menjadi momen krusial dalam perjalanan Indonesia. Untuk itu, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Maluku menegaskan bahwa Pemilu 2024 harus berlangsung dengan transparan dan jujur. Oleh karena itu, semua potensi yang dapat memicu konflik harus dihindari.

“Sejarah telah mengajarkan kepada kita bahwa politisasi agama hanya akan mendatangkan pertikaian umat manusia dan kehancuran peradaban”, tandasnya.

Terkait hal itu, Gus Yaqut menegaskan, tidak akan mencabut pernyataannya soal ajakan tak memilih bakal capres yang punya rekam jejak melakukan politisasi agama saat pemilu.

“Untuk satu hal itu, ya untuk apa mencabut omongan saya yang menyarankan kepada publik agar melihat track record calon pemimpin agar jangan hanya terpesona dengan janji-janji dengan mulut manis, mencabut itu saya enggak mau,” ujar Gus Yaqut di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/10/2023).

Diberitakan sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) mengingatkan agar masyarakat tidak hanya memilih pemimpin yang pandai bicara, namun juga melihat rekam jejaknya. Hal ini disampaikan dalam acara doa bersama Wahana Nagara Rahaja di Solo pada Jumat (29/9/2023).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker