BeritaDaerah

Widya: Momen Jambore TP-PKK Untuk Memperkuat Persaudaraan

URUSDO.COM, AMBON – Gubernur Maluku Murad Ismail menghadiri kegiatan  Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Maluku tahun 2023. Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh penting lainnya, seperti Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, Sekretaris Daerah Maluku, Pimpinan OPD Provinsi Maluku, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Maluku, Dewan Juri, serta peserta jambore PKK, menambahkan gemerlapnya acara ini.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/05/kebakaran-di-kapahaha-pemkot-ambon-siapkan-dana-stimulan/

Murad Ismail sekaligus sebagai Ketua Tim Pembina PKK Provinsi Maluku dalam sambutanya, “Mari manfaatkan momen hangat ini untuk menguatkan pemahaman akan pentingnya pelaksanaan program PKK di kalangan Kader TP PKK serta pokja di dalamnya,” ucapnya.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/04/aksi-bullying-di-sma-siwalima-pihak-sekolah-bakal-diperiksa/

Sementara Widya Pratiwi Murad sekaligus Ketua TP-PKK Provinsi Maluku menyampaikan,” “Jambore Kader PKK bukan sekadar acara biasa. Ini adalah platform untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan memperkuat persaudaraan. Bersama-sama, kita membangun Kader PKK se-Provinsi Maluku untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” tegasnya.

Widya juga menekankan bahwa meskipun Kader PKK berasal dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku dengan karakteristik yang berbeda-beda, mereka memiliki tujuan yang sama: mewujudkan visi dan misi PKK. Ini adalah tugas bersama, bukan individu.

“Koordinasi dengan pimpinan OPD sangat penting untuk menganggarkan kegiatan tahun depan. Mereka adalah mitra kita yang telah memberikan banyak dukungan selama ini. Bersama-sama, kita bisa melakukan lebih banyak,” jelasnya.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/03/pelaku-pemerkosaan-siswi-smp-di-maluku-tengah-berhasil-di-tangkap/

Selain membangun kerja sama yang solid, Widya berharap Jambore ini juga akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Ini penting untuk mengatasi masalah stunting dan mempersiapkan generasi emas 2045. Dia juga mengingatkan bahwa menjadi Ketua TP-PKK adalah menjadi panutan dalam kerja fokus dan nyata.

Ia mendorong semua Tim PKK untuk bekerja sama dan memupuk kebersamaan. Karena bersama, segalanya bisa lebih baik.

Kegiatan ini bertemakan “Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kemitraan untuk Menurunkan Angka Stunting di Provinsi Maluku” dan diikuti oleh 250 peserta dari 11 Kabupaten/Kota. Acara yang dibuka Gubernur Maluku Murad Ismail ini akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 6 Oktober 2023. 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker