BeritaDaerah

Kapolda Maluku Ajak KPU dan Bawaslu SBT Bekerja Profesional

URUSDO.COM, AMBON – Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mengajak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) bekerja secara profesional.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/09/barnabas-orno-tandatangani-nota-kesepakatan-bersama-dan-menyerahkan-ranperda-perubahan-apbd-ta-2023/

Diberitakan sebelumnya, Kehadiran Kapolda Maluku dalam rangka safari Kamtibmas di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Kapolda Maluku sekaligus bertemu dengan penyelanggara dan pengawas pemilu di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Dalam pertemuanya, Kapolda menyampaikan, Jika kedua lembaga penyelenggara dan pengawas menjalani tugas dan fungsi dengan baik. Maka Pemilu 2024, nanti berjalan aman dan damai.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/07/hutan-maluku-dan-papua-jadi-benteng-terakhir-indonesia/

“Saya berharap Pemilu di tahun ini dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu marilah kita kerja secara profesional, ajak Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif saat pertemuan di Kantor KPU SBT di Kota Bula, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/07/gempa-43m-mengguncang-maluku-barat-daya/

Ia bahkan mengapresiasi KPU dan Bawaslu yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik.

Sebagai mitra Polri, Irjen Latif juga mengajak KPU dan Bawaslu harus mempunyai akuntabilitas, tertib administrasi, operasional, maupun anggaran sesuai aturan yang berlaku.

“Mari kita bersinergi secara bersama-sama untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas”, lanjutnya.

Terkait system pengamanan external, Kapolda Maluku juga meminta KPU agar jangan segan-segan untuk berkoordinasi atau membangun komunikasi dengan Polda Maluku atau Polres SBT. Sebab, Polri berkomitmen untuk siap mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Saya ingatkan kembali, pedomani aturan-aturan dan tegakkan serta kerjakan secara profesional demi mewujudkan Pemilu Damai di wilayah Maluku”, tegas Kapolda.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker