BeritaDaerah

Penjabat Bupati Serahkan Bantuan Pangan ke Warga SBB

URUSDO.COM, AMBON – Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku, Andi Chandra As’aduddin menyerahkan bantuan pangan berupa beras kepada warga SBB. Penyerahan bantuan beras berpusat di Balai Desa Niniari, Kecamatan Seram Barat (Rabu/11/10/23).

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/12/demi-masa-depan-indonesia-aktivis-98-beri-dukungan-penuh-kepada-prabowo-dan-gibran/

Bantuan beras ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional. Program I I dilakukan untuk mengatas beberapa masalah sosial.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/11/anak-muda-terlibat-prostitusi-online-open-bo-di-maluku-mengapa/

“Penyaluran bantuan pangan ini bertujuan untuk mengatasi kerawanan pangan kemiskinan, stunting, gizi buruk serta pengendalian dampak dari inflasi dan fluktuasi harga diberikan kepada keluarga penerima bantuan pangan yang terdiri atas masyarakat miskin dan atau masyarakat yang mengalami rawan pangan dan gizi, ” Ucap Andi saat penyaluran bantuan pangan ini.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/11/iakn-ambon-mercusuar-bagi-kebhinekaan-di-maluku/

Untuk Kabupaten SBB, penyaluran bantuan beras ini merupakan tahap kedua dengan alokasi sebanyak 441 ton beras. Jatah ini untuk beberapa bulan ke depan kepada keluarga penerima bantuan pangan dengan tiap bulannya 10 Kg bagi setiap Kepala Keluarga.

“Pemberian bantuan pangan untuk Kabupaten SBB bertambah sebanyak 285,59 ton beras dari alokasi sebelumnya tahap 1 yakni bulan Maret hingga Mei 2003 sebanyak 155,410 ton dengan sasaran keluarga penerima bantuan pangan sebanyak 15,451 keluarga,” jelas Andi.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/11/iakn-ambon-lakukan-tranformasi-menjadi-universitas/

Berdasarkan Peraturan Kepala Badan tangan Nasional Nomor 9 Tahun 2003 tentang penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk pemberian bantuan pangan, Pemkab SBB melalui Dinas Ketahanan Pangan diberi tugas melaksanakan pemantauan dan evaluasi secara berkala.

“Dalam penyaluran bantuan pangan ini, Badan Pangan Nasional selaku instansi pusat yang bertanggungjawab terhadap kebijakan pemerintah ini telah menugaskan Perum Bulog di seluruh wilayah Indonesia untuk penyalurannya,” kata Andi.

Perum Bulog kemudian bekerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk menyalurkan bantuan pangan ini langsung kepada keluarga penerima bantuan.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/10/aksi-bullying-di-sma-siwalima-polisi-lakukan-pemeriksaan-saksi/

Saat penyaluran bantuan beras ini, Penjabat Bupati SBB didampingi Sekda SBB Leverne. A.Tuasun, Kepala Dinas Ketahanan Pangan SBB, Abd.Manan Tuarita, perwakilan Kantor Pos, anggota DPRD Kabupaten SBB Jodis Rumasoal, Kepala Desa Niniari dan perwakilan keluarga penerima beras bantuan pangan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker