BeritaDaerah

Telutih Dicanangkan Menjadi Kampung Keluarga Berkualitas

URUSDO.COM, AMBON – Gubernur Maluku, Murad Ismail melakukan kunjungan kerja (kunker) di Negeri Wolu, Kecamatan Telutih, Kabupaten Maluku Tengah (Sabtu,14/10/23).

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/16/majelis-latupati-ambon-deklarasi-begini-isinya/

Kunjungan kerja Gubernur Maluku didampingi Sekda Maluku, Ketua TP-PKK, dan pimpinan OPD lainnya.

Warga Negeri Wolu menyambut Gubernur Maluku dengan tarian adat cakalele. Turut menyambut, Pj Maluku Tengah  beserta ketua TP-PKK Maluku Tengah.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/15/wisuda-mahad-aly-nurul-cholil-bangkalan-gus-men-berpesan-jaga-tradisi-kembangkan-teknologi/

Kehadiran Gubernur Maluku sekligus pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas dan Pembukaan Sosialisasi Gema Ina Latu Poto Pele Stunting yang ditandai dengan pemukulan tifa oleh Gubernur Maluku.

Selain itu, Gubernur bersama Ketua TP-PKK juga melaksanakan beberapa kegiatan yakni, pelayanan kesehatan gratis, bidang keluarga berencana, pelayanan kartu administrasi dan buku nikah.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/13/jelang-pemilu-2024-kapolres-sbb-pantau-simulasi-sispamkota/

Gubernur juga berkesempatan menyerahkan bantuan berupa Beras Biofortifikasi dari Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku sebanyak 900 Kg kepada 99 keluarga penerima manfaat, dan penyerahan bantuan berupa Implant Removal KIT untuk program kependudukan keluarga berencana serta pembangunan keluarga diberikan kepada Puskesmas Tehoru dan Puskesmas Tehua.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/13/jaksatetapkan-tiga-tersangka-korupsi-di-politeknik-negeri-ambon/

Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Maluku dirinya menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya peningkatan keluarga sejahtera dan berkualitas secara baik.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/12/penjabat-bupati-serahkan-bantuan-pangan-ke-warga-sbb/

“Salah satu permasalahan secara fokus pemerintah pusat maupun daerah adalah tingginya frekuensi stunting terhadap anak, sehingga perlu dilakukan penanganan dengan melibatkan baik pihak pemerintah, BUMN maupun BUMD, organisasi profesi, TP PKK dan masyarakat yang harus dilakukan secara gotong royong,” ungkapnya.

“Dan melalui pencanangan kampung keluarga berkualitas yang merupakan keterpaduan antara program keluarga berencana dan pembangunan keluarga adalah untuk meningkatkan kualitas hidup dan sumber daya manusia di bumi Pamahanunusa,” tambahnya.

Di kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Gubernur dan rombongan ke dua kecamatan di Maluku Tengah serta sebelumnya telah membuka turnamen Ina latu Cup (ILC) dan diikuti agenda pelantikan pengurus KONI Maluku Tengah.

“Dalam kegiatan kunker ini, adapula sejumlah kegiatan yang dikoordinasikan dan dilaksanakan bersama oleh Pemprov Maluku dan Pemkab Malteng. Diantaranya, pelayanan kesehatan, pelayanan bina keluarga berencana, pelayanan kartu administrasi kependudukan dan buku nikah,” pungkas Sahubawa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker