BeritaDaerah

Pemkot Ambon Akan Merombag Birokrasi Tahap II

Setelah melakukan perombakan tahap pertama, Penjabat Walikota Ambon,  Bodewin Wattimena, kembali melakukan perombakan birokrasi tahap kedua. Perombakan tahap kedua dilakukan mengingat ada jabatan yang butuh peremajaan dan ada juga beberapa pejabat yang pensiun tahun ini.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/28/pelabuhan-ambon-akan-dibangun-fasilitas-standar-internasional/

“Ke depan kita akan melakukan pergantian atau rolling pejabat esolon III di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, mudah-mudahan bisa terlaksana dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ucap Bodewin Wattimena, (Sabtu 28/10/23).

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/28/satu-orang-tewas-akibat-bentrok-di-maluku-tenggara/

Menurutnya, pihaknya bakal seleksi terhadap jabatan yang hari ini masih kosong yang sementara di isi oleh Pelaksanaan Tugas (Plt).

Baca juga: https://urusdo.com/2023/10/27/dpd-knpi-maluku-desak-gubernur-ganti-pj-bupati-kkt/

“Nanti kita seleksi dulu mengisi yang kosong, kita jalan saja semua kita serahkan ke proses yang berlaku,” ujarnya.

Dia mengakui, tidak menargetkan kapan pejabat eselon III dilantik. Jika sudah waktunya maka dilakukan pelantikan sesuai dengan ketentuan.

“Saya tidak pernah buru-buru, kalau izin datang lantik kalau tidak juga tidak apa-apa, jadi saya tidak mau mengandai-andai jalani saja. Pada waktunya itu dibutuhkan kita lalukan,” tandasnya.

Wattimena sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam perombakan birokrasi pejabat eselon II.

“Saya mau sampaikan terima kasih kepada kepada jajaran badan Kepegawaian Daerah dan seluruh pihak termasuk pimpinan DPRD Kota Ambon dan seluruh anggota atas support yang diberikan,” ucapnya.

Sebelumnya, Jumat 27 Oktober, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena melantik secara resmi 12 Pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Nama-nama yang diganti yaitu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Pelayanan umum, Pieter Saimima dilantik sebagai kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Staf Ahli Bidang Publik Hukum dan Aparatur, Mien Tupamahu dilantik sebagai kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Asisten Bidang Perekonomian Fahmi Salatalohy dilantik sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Steven Dominggus dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawagaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Apries Gaspers dilantik sebagai sekretaris DPRD Kota.

Inspektur Inspektorat Jacob Siloy dilantik sebagai kepala (BPKAD), Asisten Administrasi Umum, Rulien Purmiasa dilantik sebagai Inspektur Inspektorat.

Kepala Dinas Perhubungan Robby Sapulette dilantik jadi Asisten Administrasi Umum, kepala Kesbangpol Yan Dominggus Switella dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dilantik Richard Luhukay Kasatpol PP, Kepala Disperindag Jhon Slarmanat dilantik sebagai Kepala Dinsos.

Kasatpol PP Josias Lopies dilantik sebagai Kepala Disperindag.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker