BeritaNasional

Wahab Talaohu: Putusan MKMK Bukti Tidak Ada Intervensi Kekuasaan Dan Tidak Ada Dinasti Politik

URUSDO.COM, Ambon – Ketua Umum DPP Persaudaraan 98 Wahab Talaohu menegaskan agar semua pihak tunduk dan patuh pada  putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) nomor 5/MKMK/L/10/2023 terkait laporan pelanggaran etik dengan terlapor enam hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dan sekaligus menjadi bukti tidak ada intervensi kekuasaan Jokowi dan tidak ada dinasti politik.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/11/08/status-pengelolaan-pasar-mardika-dprd-akan-beri-rekomendasi/

“Kita semua wajib tunduk dan patuh keputusan MKMK. Karena putusan tersebut dapat sekaligus menjadi bukti tidak ada intervensi kekuasaan Jokowi dan bukti tidak adanya dinasti politik”. Tegas Wahab Talaohu lewat keterangan pers, senin 07/11/23. 

Wahab meminta agar dugaan terkait vested interest dan adanya intervensi kekuasaan atau politik dinasti terkait Putusan MK Nomor 90/PUU-XXI/2023 segera dihentikan karena tidak memberikan edukasi yang mencerdaskan kehidupan bangsa. Ia berpesan agar manuver-manuver politik reaksioner harus segera dihentikan.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/11/06/sekjen-dpp-persaudaraan-98-isu-politik-dinasti-dihembuskan-oleh-pihak-yang-anti-demokrasi/

“Kita minta agar semua tuduhan terkait vested interest dan intervensi kekuasaan Jokowi dan dinasti segera dihentikan. Karena semua tuduhan itu tidak benar. Itu manuver politik reaksioner yang sesat dan menyesatkan”, Lanjutnya.

Wahab lantas mengingatkan agar sebuah keputusan hukum harus ditafsir dengan logika hukum, bukan berdasar praduga-praduga atau like or dislike.

Baca juga: https://urusdo.com/2023/11/06/kejati-maluku-periksa-saksi-dugaan-korupsi-jalan-lintas-seram/

“Ini putusan hukum, maka harus ditafsir berdasar logika hukum yang benar. Tidak boleh pakai perasaan, apalagi pakai drama-drama yang justru menyesatkan rakyat.” Seru Wahab. 

Wahab mengajak agar semua pihak berkompetisi dengan sehat. Lewat narasi yang punya nilai edukasi dan dapat dipertanggungjawabkan. “Mari kita berkompetisi dengan sehat, dengan penuh persaudaraan, menjunjung tinggi sportifitas dan persatuan demi memenangkan hati rakyat”. Tutupnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker